News Update :

Kawasan Wisata Kali Mamuju Mulai Dipadati Pengunjung

Kamis, 12 Januari 2012


 
Kawasan objek wisata permandian alam Kali Mamuju, Sulawesi Barat mulau dipadati pengunjung seiring dengan masuknya libur panjang di wilayah itu.

Berdasarkan pemantauan pada Jumat, pagi, ANTARA melaporkan, ratusan kendaraan roda dua dan empat beriringan menuju kawasan wisata Kali Mamuju yang terletak sekitar lima kilometer dari ibu kota Mamuju.

 

Akibatnya, jalan menuju kawasann wisata ini yang dipenuhi ratusan kendaraan roda dua dan empat pun menimbulkan kemacetan sehingga arus kendaraan terpaksa merayap untuk bisa sampai di kawasan wisata.

Biasanya, para pengguna jalan kendaraan roda dua hanya menempuh waktu beberapa menit saja sampai di kawasan wisata alam Kali Mamuju, namun kali ini para pengguna jalan harus bersabar hingga 30 menit baru sampai di kawasan objek tempat rekreasi permandian alam itu.

Di tempat wisata alam itu, para pengunjung yang umumnya kaum remaja juga bisa menikmati makanan buah durian sembari menceburkan diri ke dalam air sungai.

 

Herliani, salah seorang pelajar SMU PGRI Mamuju, mengemukakan, dirinya bersama teman-temannya mendatangi lokasi objek wisata untuk menghilangkan stres setelah telah berakhir pelaksanaan ujian nasional (UN).

"Kami dan teman-teman sengaja menghabiskan waktu di tempat wisata ini guna menghilangkan rasa capai saat menghadapi UN," katanya.

Namun begitu, kata dia, untuk datang ke lokasi wisata hari ini ternyata tak semuda seperti hari-hari sebelumnya.

"Pengunjung kawasan wisata hari ini sesak. Makanya, perjalanan dari rumah ke kawasan wisata ini juga menguras tenaga," katanya.

Hal senada dikatakan Rhini, salah seorang pelajar SMK. Ia mengatakan, kawasan wisata permandian alam menjadi pilihan utama untuk memanfaatkan masa libur setelah UN berakhir.

"Mumpung hari libur kami dan teman-teman memutuskan untuk mendatangi kawasan permandian alam. Tempat ini sangat nyaman karena suhu udara cukup sejuk," katanya. (T.KR-ACO/A035)


Sumber : antara news
Share this Article on :
 

© Copyright Mamuju Utara 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.